Oleh - oleh haji yang unik

Perhatian: buka pada jendela baru.CetakSurel

Jumat, 25 Februari 2011 20:08

Pemberian hadiah adakalanya menginginkan sesuatu yang unik dan sajadah batik bisa menjadi alternatif pilihan atau dapat dijadikan pemberian simbolis tertentu untuk mengingatkan seseorang agar tekun mengerjakan sholat.

Produk ini sangat praktis untuk digunakan terutama pada saat-saat perjalanan kemana saja baik sedang naik haji atau umrah, praktis diletakkan di mobil karena tidak banyak memakan tempat.

Kebiasaan orang yang sedang naik haji biasanya sudah jauh-jauh hari juga memikirkan kenang-kenangan untuk siapa saja yang ditinggal selama naik haji terutama kaum kerabat dan teman dekat. Bukanlah pamer atau pemborosan  tetapi makna simbolis dari pemberian itu sendiri dapat mendorong orang untuk mengingatkan apa maksud dari benda yang kita berikan. Hali ini bisa juga karena kita tidak mampu atau risih untuk menasehati seseorang untuk tekun beribadah.

Secara umum oleh-oleh haji orang sudah bisa menebak semisal apa itu oleh-oleh hajinya :kurma, kacang arab, dan semua yang berbau Arab,  tetapi walaupun didatangkan dari Arab merupakan barang yang bukanlah Arab lagi karena barang itu mudah didapatkan di Tanah Abang. Lain halnya dengan sajadah batik bukan dari Pasar Seng ( sekarang sudah dilibas ) atau pasar Tanah Abang orang akan penasaran karakter dari pada sajadah batik.